SERAH TERIMA TOKO KEJORA OLEH CSR PT. SEMEN INDONESIA

  • Apr 14, 2024
  • Tuwiri Wetan

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan program rutin yang di laksanakan oleh PT. Semen Indonesia setiap tahunnya. CSR ini sendiri dibagi menjadi beberapa kategori dan nilai pagu, yaitu :

  1. Pemberdayaan 50%
  2. Peningkatan Kapasitas 20%
  3. Infrastruktur 20%, dan
  4. Karikatif 10%

Di tahun 2023, Desa Tuwiri Wetan menyepakati dan mengajukan program CSR yang berfokus untuk BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dengan wujud Toko yang pembangunannya di letakkan di Dusun Kedungsari Desa Tuwiri Wetan (tepatnya di samping Jubung Saerah).

Program CSR tahun 2023 ini secara resmi di serah terimakan oleh CSR PT. Semen Indonesia kepada Bumdes Gemah Ripah Desa Tuwiri Wetan pada Senin, 25 Maret 2024 yang bertepatan dengan bulan puasa.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB di Toko Kejora Bumdes Tuwiri Wetan ini di di hadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, pengurus Bumdes Gemah Ripah, FMK Guyup Rukun Desa Tuwiri Wetan, BPD, dan juga perwakilan LPMD.

Dalam kesempatan ini, Bapak Susanto selaku perwakilan dari CSR PT. Semen Indonesia juga mensosialisasikan program CSR tahun 2024.

“CSR tahun 2024 ini sudah dibuka, kami himbau untuk segera mengajukan program yang akan dilaksanakan tahun ini. Karena nanti masih ada tahapan-tahapan yang perlu di lalui hingga sampai pada verifikasi final”, ujarnya.

Perlu di ketahui, di tahun 2024 ini Desa Tuwiri Wetan akan mengajukan pembangunan pendopo untuk bakal kantor desa yang baru. Dan CSR PT. Semen Indonesia juga mendukung penuh program-program yang ada di Desa Tuwiri Wetan. Termasuk program pembangunan pendopo yang di nilai urgent dan perlu di tangani segera. Dengan catatan adanya persetujuan stakeholder dan menghilangkan pagu-pagu kategori lain.